Setting Tenda N301 sebagai Universal Repeater

Tenda N301
Kali ini saya akan buat tutorial bagaimana setting Tenda N301 sebagai Universal Repeater langsung aja cekiprot :













  1. Setting IP komputer atau Laptop menjadi IP 192.168.0.2 dan Subnet mask 255.255.255.0 yang lain biarkan kosong. Lihat pada gambar
    tenda 301
    2.  Buka browser dengan alamat 192.168.0.1 akan terbuka page login Tenda. Login dengan username : admin password : admin 
    tenda 301
    3.  Setelah itu akan terbuka page home Tenda lalu klik advance.
    tenda 301
    4.  Pilih tab Wireless kemudian pilih wireless extender pada tab menu aktifkan Universal Extender pada pilihan wireless extender lalu klik open scan pilih hotspot atau AP yang akan di repeat. kemudian klik OK, tunggu Tenda akan reboot dengan sendirinya. Lihat gambar 
    tenda 301
    5.  Silahkan pilih Security Key bila diperlukan atau tetap disable jika tidak diperlukan. 
    tenda 301
    6.  Oke setting Tenda sebagai repeater sudah dapat digunakan. Untuk pengaturan tentang DHCP boleh di disable atau tidak. Selesai silahkan Reboot Tenda N301 pada tab System Pilih reboot.

Sekian dulu tutorial Setting Tenda N301. Jika kurang jelas silahkan komentar. :)

Komentar

  1. Saya mau nanya ni saya pakai router tenda n301 n pengaturan sudah saya lakukan persis sama yg gan paparkan tapi saya mengalami pada masalah pada hp samsung j1 dan j2 sering putus nyambung sedangkan pada laptop dan tab advan tak stabil gak pernah putus utk pengaturan di hp juga sudah saya seting " SELALU" minta tolong gan bagai mana cara mengatasinya ?
    TERIMAKASIH BANYAK SEBELUM NYA.

    BalasHapus
  2. Saya mau nanya ni saya pakai router tenda n301 n pengaturan sudah saya lakukan persis sama yg gan paparkan tapi saya mengalami pada masalah pada hp samsung j1 dan j2 sering putus nyambung sedangkan pada laptop dan tab advan tak stabil gak pernah putus utk pengaturan di hp juga sudah saya seting " SELALU" minta tolong gan bagai mana cara mengatasinya ?
    TERIMAKASIH BANYAK SEBELUM NYA.

    BalasHapus
  3. mau nanya ni mas,apakah tenda n301 bisa menangkap sinyal wifi Untuk di PC bukan untuk laptop/notebook

    BalasHapus
  4. saya mau nanya, ini saya pakai router tenda n301 tapi kok gak bisa masuk seperti itu, padahal udah masukin dengan alamat ini 192.168.0.1
    bagaimana cara mengatasinya
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  5. saya mau nanya, ini saya pakai router tenda n301 tapi kok gak bisa masuk seperti itu, padahal udah masukin dengan alamat ini 192.168.0.1
    bagaimana cara mengatasinya
    terima kasih sebelumnya

    Answer : klw routernya udah di set sama yang org lain, di reset aja dulu gan. klw udah di reset ganti ip kompi agan ke 192.168.0.2, terus log in ke 192.168.0.1 dgn user: admin password : admin. Tinggal setting deh terserah agan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Problem sy sm dan sy ikuti cara agan tp tetap keluar gateway time out

      Hapus
  6. gan kalao sy tendanya jadikan repeater bisak gak,. tp akses pointnya di koncigurationkan di mikrotik,. jadi securytinya tdk wpa/wpa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan,ma'af baru bisa balas habis vacum 1 tahun.
      nanti saya buatkan tutorialnya

      Hapus
  7. mantap gan ..ane repeat dari TP-LINK TL-WA701ND yg di upgrade firmwarenya konek...ke tenda tadi sempet lama koneksinya soalnya penganturannya hotpsot loginya dari routerborad rb941 tapi overall its ok bro sukses

    BalasHapus
  8. Ane barusan jadiin tenda universal repeater..tapi dhcp koq ngga' bisa disable ya. Ada yg bisa bantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyimak cara...biar tenda bisa jadi repeater

      Hapus
    2. Sungguh aneh. Signal wifi terdeteksi 40% tapi tidak bisa di repeater.

      Hapus
  9. saya pake akses point tplink eap 110 dan tenda n301 sebagai repeater, tapi di scan beberapa kali oleh tenda n301 tidak terdeteck ssid nya, mohon pencerahannya para suhu disini

    BalasHapus
  10. Saya jadikan tenda n301 jadi mode universal repeater di client kok hanya 1 device yg bisa terkoneksi gan? Kalau mode wisp normal. Topologi modem-rb750-5210g--------->tenda n301. Mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
  11. Gan mo nanya tenda model wisp bisa nampung brpa user gan.. terima kasih

    BalasHapus
  12. Baru saja saya copot tenda03 karena tidak muncul sinyal wifinya kemudian setelah saya cek lampu tidak ada yang nyala sedang adaptor saya cek tegangan dc 11.30 v apakah tenda03 saya rusak gan?.tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasa faktor power supply adaptornya low tegangan kadang mgkn faktor chipset routernya yang error mgkn jarang istirahat, drpd ruwet tinggal beli lagi, beres

      Hapus
  13. Sy menggunakan tenda n301 sbg wifi extender dari indihome tetangga, sy pingin ganti password di router saya, tapi setiap login kok masuknya ke router tetangga sy td (ZTE)
    Gmn caranya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di conect ke indihome tetangga dl gan

      Hapus
    2. Kalo mode universal masuk settingnya pake website tenda gan, jangan pake ip

      Hapus
  14. apakah tenda n301 bisa untuk nembak wifi jarak 200meter

    BalasHapus
  15. Mengapa router tenda n301 saya ketika kita tembak wifi voucheran trus memakai mode wisp ketika sudah terhubung dengan wifi yg kita tembak, trus halaman login nya tidak muncu, trus kalau kita pakai mode repeater halaman login nya muncu,
    Trus bagaimana cara agar halaman login nya muncul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus sama, mungkin admin bs bantu bang, dtggu koment TS

      Hapus
  16. Gan sya mau nanyak. Tenda n301 mode universal ripeater tembak wifi id mengapa tidak bisa online 2 atw lebih dari 1 hp...?

    BalasHapus
  17. Gan punya saya Tenda n301 Itu udah universal repeater udah masukin sandi drop point'utama tapi masih belum connect itu knp gan???

    BalasHapus
  18. https://mikrotrik.com/tp-link-archer-c50-vs-tenda-ac6-ac1200/

    BalasHapus

Posting Komentar